Wednesday, March 30, 2016

3:15 PM
5

Behind The Scenes Dragon Ball Super



Behind The Scenes Dragon Ball Super - Dragon Ball Super (ドラゴンボール超 スーパー?, Doragon Bōru Sūpā) adalah sebuah seri televisi anime Jepang yang diproduksi oleh Toei Animation yang mulai tayang pada 5 Juli 2015. Ini adalah seri televisi Dragon Ball pertama yang menampilkan sebuah jalan cerita baru dalam 18 tahun dan berlatar setelah kekalahan Majin Buu, saat Bumi telah menjadi damai kembali. Penayangannya adalah pada hari Minggu pukul 09.00 am di Fuji TV.

Alur


Setelah Majin Buu dikalahkan, bumi pun kembali damai dan Son Goku menjadi petani lobak dan keluarga dan teman-temannya hidup dengan bahagia. Akan tetapi, sebuah ancaman baru muncul yakni Beerus sang Dewa Penghancur (破壊神ビルス Hakaishin Birusu). Ia adalah makhluk yang paling mengerikan di seluruh alam semesta. Beerus ingin sekali bertarung dengan prajurit legendaris yang ia lihat di sebuah ramalan yang dikenal sebagai Super Saiya God (超 スーパー)サイヤ人ゴッド|Sūpā Saiya-jin Goddo}}.

Seri ini kembali menceritakan dua kejadian dari dua film terakhir Dragon Ball Z yaitu Battle of Gods dan Ressurection 'F', sebelum melanjutkan sebuah cerita orisinil tentang penjelajahan alam semesta alternatif.

Produksi


Sebagai tambahan untuk perannya sebagai pencipta seri ini, Akira Toriyama juga dikreditkan untuk "cerita asli dan konsep desain karakter" dari anime terbaru ini yang disutradarai Kimitoshi Chioka.Toei Animation menugaskan Atsushi Kido sebagai produser yang sebelumnya mengerjakan Dragon Ball Z secara singkat selama arc Frieza, sementara Fuji TV memproduserkan Osamu Nozaki yang mengatakan dia telah menjadi penggemar seri ini sejak anak-anak.

Masako Nozawa pun kembali memainkan perannya sebagai Son Goku, Son Gohan dan Son Goten.Banyak pemain asli yang juga memainkan peran mereka kembali. Akan tetapi, peran Joji Yanami sebagai Kaio-sama dan narator secara tidak pasti diambil alih oleh Naoki Tatsuta di episode 12, supaya Yanami bisa melakukan perawatan.Koichi Yamadera dan Masakazu Morita juga kembali sebagai Beerus dan Whis.

Preview pertama dari seri ini ditayangkan pada 14 Juni, setelah episode 157 dari Dragon Ball Kai.Keesokan harinya, gambar promosi utama untuk Dragon Ball Super ditambahkan ke situs resminya dan membeberkan dua karakter baru yang kemudian terungkap bernama Shanpa (シャンパ) dan Vados (ヴァドス). Sebuah trailer tiga puluh detik yang memasukan karakter-karakter tersebut telah diunggah pada situs resmi ini pada 26 Juni.

Dragon Ball Super akan menerima sebuah sulih suara bahasa Inggris yang akan tayang perdana pada saluran Toonami di Asia Selatan dan India di tahun 2016.


Media Yang Berkaitan

Anime Dragon Ball Super telah diadaptasi ke dalam sebuah manga semitra yang digambar oleh seniman Toyotaro yang sebelumnya bertanggung jawab untuk adaptasi manga resmi Resurrection 'F'. Ia mulai diserialisasi pada terbitan Agustus 2015 dari V Jump yang dirilis pada 20 Juni.

Episode-episodenya akan dirilis dalam DVD atau Blu-ray Jepang yang masing-masing berisi dua belas episode. Set pertama telah dirilis pada 2 Desember 2015 dan yang kedua direncanakan untuk 2 Maret 2016.

Kesan pertama untuk episode debut seri ini sangatlah positif, dengan kualitas animasinya yang sangat dipuji.Richard Eisenbeis dari Kotaku memuji sekuen judul seri ini dengan mengatakan "My middle-school self is so happy right now, you guys." Jamieson Cox dari The Verge juga memuji sekuen judul dengan mengatakan bahwa "Dragon Ball Super's intro will have you begging for its North American release". Cox juga terkejut hingga mempertimbangkan betapa populernya waralaba ini, serinya tidak diluncurkan secara internasional pada saat yang sama, ia menyebut ini "adalah sebuah gerakan yang tidak akan bisa diprediksi" dan ia memberikan Sailor Moon Crystal sebagai contohnya. Lucas Siegel dari Comicbook.com memuji episode debut untuk "laid back plotline"-nya dan gaya animasinya. Dia mengatakan bahwa debut ini adalah "very much put out as a "slice of life" episode". Siegel juga mencatat bahwa episode perdananya lebih dari pengenalan "di mana mereka sekarang" di seri ini yang pada akhirnya akan menolong membangun pengharapan untuk "akan ada di mana mereka".
Sayangnya, episode ke-5 menerima kritikan pedas dari penonton Jepang dan Barat, terutama karena gaya animasinya yang menyedihkan dibandingkan empat episode sebelumnya. Toei Animation telah meningkatkan animasinya untuk perilisan episode Blu-ray.

Behind The Scenes :





5 komentar:

  1. Anime kesukaan ane tuh dragon ball :d

    ReplyDelete
  2. Anime nya bisa di download gak tuh gan tanpa harus membeli cd.?

    ReplyDelete
  3. wah sy suka dragon ball dari kecil gan... jadi tahu dibalik layar pembuatanya. thanks.

    ReplyDelete
  4. Rancah beritane sob, seru bingit ... jgn lupa mampir ke Portal Berita Teknologi | Info Tekno terbaru

    ReplyDelete

Masukan komentar anda di bawah ini , dan jangan lupa setelah komentar balik lagi